Friday, October 13, 2017

Tepis Isu Merek China Direksi Garansindo Sebut Standar Volvo Cars

Volvo Cars berhasil mendobrak kembali pasar mobil premium Indonesia dengan dijalinnya kerja sama bersama Garansindo yang sejak bulan Januari 2017 bertugas sebagai distributor tunggal. Bahkan keduanya sangat optimis bahwa masa kejayaan mobil Volvo bisa terulang lagi seperti yang berlangsung pada tahun 1980an sampai dengan 1990an. Di masa itu merek mobil asal Swedia ini memang telah akrab disapa dengan sebuatan “Mobil Menteri”

Akan tetapi peluang yang ada tersebut seakan belum terbuka sepenuhnya. Hal ini dikarenakan beberapa waktu belakangan isu merek China sempat muncul menimpa nama Volvo Cars. Setelah ditelusuri lagi ternyata isu ini berasal dari tindakan akuisisi yang dilakukan Geely Holding dari Ford Motor Company atas Volvo Cars. Seperti yang diketahui bahwa perusahaan tersebut memang merupakan grup otomotif terkemuka dari China.


Meski demikian Satya Saptaputra, Direksi Group Garansindo yang membenarkan hal itu menerangkan bahwa akuisisi yang terjadi tidak sampai pada susunan managemen perusahaan. Begitu juga dengan divisi perkembangan produk akan tetap mengususng standar Volvo yang disebut sebagai merek dengan tingkat keamanan paling tinggi di dunia.

No comments:

Post a Comment