Thursday, August 24, 2017

Apakah Kalian Sudah Mengetahui Perbedaan Serta Fungsi Dari Id Card Dan Member Card ?

Zaman yang sudah modern ini sudah banyak orang yang menggunakan id card serta member card dalam kehidupan sehari-hari khususnya di dalam pekerjaan. Kini id card sudah banya fungsinya, namun apakah di antara kalian sudah ada yang mengetahui fungsi dari id card serta member card itu ?

Id Card

Id card bisa di katakan sebagai alat untuk identitas dimana di dalam kartu itu terdapat berbagai identitas seperti forto, agar orang lain bisa dengan mudah mengenali kita serta nama dan jabatan si pemegang kartu id card. Namun id card ini umumnya sering sekali terjadi kehilangan, maka untuk mengantisipasi nya agar bisa lebih mudah yaitu dengan cara tali lanyard, beri tambahan pada id card agar bisa di gantungkan di leher. Dengan begitu tidak akan lupa lagi dalam penyimpanannya.

Member card

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kalian pernah memakai dan mempunyai member card, ketika di restoran kalian sudah tidak sada bahwa sudah menggunakan member card, tidak hanya restoran saja, namun seperti minimarket supermarket, klinik dan masih banyak lagi. Untuk masalah bentuk nya mungkin hampir sama saja dengan id card. Ada juga member card yang di dalamnya sudah di isi data pribadi dari si pengguna kartu tersebut.

Bedanya adalah dalam hal tujuan kartu dibuat. Selain memberikan info identitas kalian, Member Card dapat kalian gunakan untuk mendapatkan poin, penawaran menarik, diskon, dll, karena tujuan pemilik bisnis mengapa membuat Member Card adalah untuk menjalin komunikasi dengan pelanggan mereka dan memberikan penawaran lebih jika mereka memiliki tujuan Dan fungsi ini bisa kita bedakan dengan ID Card dan Member Card, tidak hanya untuk identias tapi lebih pada fungsinya sebagai penghubung antara pemilik bisnis dan custmer mereka, dengan ini mereka lebih tidak langsung berkomunikasi, mereka merasa mereka memiliki bisnis karena Mereka sudah dengan layanan yang disediakan oleh pemilik bisnis.

No comments:

Post a Comment